Wahyu 12: Peperangan Di Sorga

December 10, 2012

1. PEREMPUAN YANG MENGANDUNG & NAGA

12:1  Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan. 3  Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. 4  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya. 5  Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya. 6  Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Tanda langit artinya yang sebenarnya terjadi dalam alam roh, tidak terlihat. Perempuan tanda orang2 yang mengandung Yesus (Roh Kristus) & ditindas, mulai dari zaman Hawa (=ibu dari yang hidup, PL) & Maria (=kepahitan, PB). Matahari tanda Roh Kristus, bulan tanda bayangan maut, 12 bintang tanda umat pilihan yang ditebus (12 suku Israel). Ada anggapan, Perempuan itu tanda Maria ibu Yesus. Sebenarnya, Hawa & Maria ialah tanda umat pilihan yang disebut di Eden & Nazaret. Umat pilihan ialah perempuan pilihan AllahAllah menamai mereka ‘Perempuan’, & Gabriel menyalami ‘yang dikaruniai’, sebab hati mereka mengandung & melahirkan buah Roh yaitu Kasih/Yesus.

Tanda lain berarti 2 hal berbeda & berlawanan. Naga Merah (purhos dari pur =api, berapi2) ialah iblis yang bernafsu, besar/kuat, ngeri sebab berbahaya, memiliki banyak kuasa & kekuatan/senjata, bangsa, kerajaan, & sepertiga malaikat juga sesat & dibuang dari sorga, karena iblis. Saat ini, seluruh bumi ialah wilayah Kerajaan Iblis, 7 benua/darat & 5 samudra (2x laut). Iblis ingin Anak Allah yang lahir itu lenyap/mati selamanya. Tapi Yesus mengetahui itu maka Ia naik ke takhta sebagai Tuhan/Raja/Penguasa Sorga & Ia pun ingin umat pilihan mengasingkan diri ke gurun sunyi, menghindar jauh dari pesta penyembahan Kota Kerajaan Iblis, selama 1260 hari (3,5 masa ialah waktu Perjanjian Lama atau kehidupan setiap umat pilihan di bumi yang lama ini).

2. MIKHAEL MEMERANGI IBLIS/SATAN

7  Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, 8  tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. 9  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. 10  Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: “Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. 11  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. 12  Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat.”

Di sorga & dalam kekekalan, Allah memakai malaikat untuk melawan iblis. Mikhael (=siapa seperti Tuhan?) & Gabriel (=Tuhan ialah kekuatanku) ialah malaikat rendah hati yang menghadang malaikat yang ingin meyamai Allah. Iblis (diabolos=pendakwa) atau Satan (=oposisi,lawan) menyebabkan bumi melawan Tuhan. Roh Allah memberi kekuatan kepada malaikat2Nya untuk menangkap & melempar iblis ke bumi, melewati batas hadirat yang kekal.

Pemerintahan Allah yaitu Kekuasaan Kristus tiba di bumi, sebab Kekuasaan Iblis disudahi & dihabisi bersama kerajaannya, bumi yang sesat. Kuasa iblis berasal dari tipuan yang menjatuhkan manusia ke bawahnya sebab dosa. Iblis menyukai dosa, sebab dengan itulah ia mempunyai kuasa & kerajaan. Saat darah Yesus memenuhi semua tuntutan hukum & menyudahi ikatan dosa Taurat (hukuman maut), maka kuasa iblis hilang & tak ada lagi kuasa hukum/tuntutan, manusia pun bebas. Iblis tak dapat meninggikan diri atas siapapun, justru dia yang akan dituntut sebab membunuh Kristus & murid2.

3. IBLIS MEMBURU KETURUNAN PEREMPUAN

12:13  Dan ketika naga itu sadar, bahwa ia telah dilemparkan di atas bumi, ia memburu perempuan yang melahirkan Anak laki-laki itu. 14  Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. 15  Lalu ular itu menyemburkan dari mulutnya air, sebesar sungai, ke arah perempuan itu, supaya ia dihanyutkan sungai itu. 16  Tetapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya. 17  Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Iblis dengki & ingin menghancurkan seluruh bumi, tapi manusia tidak sadar. Iblis ingin umat pilihan jatuh menyembah dia lagi sebab mereka yang akan memerintah akhir zaman. Umat ditarik Roh Allah agar bisa beribadah hanya kepadaNya di gurun sepi. Iblis pun berusaha menarik/merayu umat keluar.

 

KESIMPULAN & CATATAN PENTING

WAHYU PASAL 12 :

Yesus melihat segalanya secara rohani, dan Dia menyatakan apa yang terjadi sebenarnya secara roh di balik dari segala apa yang terjadi di dunia ini saat ini. Yang terjadi sebenarnya adalah Allah hendak melahirkan kerajaanNya & umat pilihanNya, namun iblis

Leave a comment